PERTIGALANG WONOMERTO SAMBUT HARI PRAMUKA

Kab. Probolinggo  (Inmas) Selama dua hari Senin – Selasa, 13-14 Agustus 2018 Desa Tunggak Cerme dipenuhi ratusan orang Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak dari siswa SD/SMP se kecamatan Wonomerto, sedikitnya bermalam di bawah 50 tenda yang terpusat di halaman balai desa dengan pengamanan khusus semua perangkat desa dan beberapa tokoh setemmpat. (14/8/2018).

Acara pembukaan dilaksanakan dihalaman SDN Tunggak Cerme dengan Inspektur upacara dipimpin salah seorang pengawas Bapak Suwanto dan diikuti sedikitnya 500 orang lebih. Setiap anggota Pramuka Penggalang dikelompokkan dalam satuan-satuan kecil yang disebut regu. Setiap regu terdiri atas 10 orang Penggalang. Regu dipimpin oleh seorang Pimpinan Regu (PINRU) yang bertanggung jawab penuh atas regunya tersebut.

Gerakan pramuka harus terus dipupuk, sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme, Semangat kepramukaan tetap bergelora Ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai. Problema hidup  di dunia tidak akan bisa diselesaikan oleh orang yang berfikir skeptis dan sinis, yang memiliki cakrawala berfikir terbatas pada realita permukaan. Dunia ini selalu kekurangan orang yang mampu merealisasikan apa yang sebenarnya harus terjadi, dan Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat Melalui gerakan pramuka, itulah beberapa kupasan dalam giat yang sempat memacetkan jalun lalu lintas di kawasan desa kami.

Berbagai jenis keterampilan dan perlombaan ditampilkan malam hari yang diperkirakan dihadiri lebih 1000 orang, wali murid, kalangan pemuda dan masyarakat umum turut membanjiri halaman SD dan Balai desa Tunggak Cerme. Secara terpisah Kepala Desa Tunggak Cerme Nantu Hermanto bersyukur desa terpilih sebagai tempat pelaksanaan Perkemahan penggalang dan penegak yang sekaligus sebagai peringatan Hari Pramuka ke 57, Ia menginginkan perbaikan menyeruluh dalam sendi sendi kehidupan.

Selasa, 14 Agustus 2018 Camat Wonomerto Taufik Alami berkenan hadir untuk  menutup jalannya Perkemahan siswa-siswi SD/SMP yang fenomenal ini, rasa haru panitia sangat terasa ketika Camat memandunya dengan ucapan salam Pramuka dan diikuti oleh semua peserta dengan satu komando kepanduan. (Aan).

Posting Komentar

0 Komentar