Random News

Sabtu, 14 Januari 2017

Penyuluh Kotaanyar Bekali Santri Ilmu Bisnis

Probolinggo (Pesantren) Dalam rangka untuk meningkatkan program pendidikan ekxtra Ponpes At-tarbiyatut Tijaniyah Kotaanyar Probolinggo, Sabtu, 14 Januari 2017 santri pondok tersebut patut bergembira setelah apa yang telah ditanamnya beberapa waktu lalu bisa dipanen.

Panin raya budi daya jamur yang mereka lakukan saat ini merupakan buah dan hasil usaha para santri binaan Bpk Yupno salah seorang Penyuluh Agama Islam Fungsional Kankemenag Kabupaten Probolinggo.

Di era sekarang, bagi pesantren kecil memang harus selalu melakukan terobosan-terobosan yang sekiranya bisa meningkatkan perekonomian pesantren atau minimal untuk kebutuhan konsumsi mereka. Yupso berharap “Semoga apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat dan para  santri bisa mengembangkan usaha/bisnis  jamur tersebut ketika sudah kembali ke kampung halamannya”.

Bahkan Yupno juga menawarkan hasil paninnya kepada masyarakat yang membutuhkan atau berkeinginan untuk mengembangkan bisnis Budi daya jamur tersebut bisa menghubunginya sewaktu-waktu untuk menularkan ilmunya kepada siapa saja.


Pria yang sehari-harinya sibuk dengan kegiatan penyuluhan juga berupaya mengembangkan bisnis kecil-kecilan demi untuk mendidik para santrinya berdaya dalam ekonomi. Bahkan ia menjelaskan harga perkilo gram jamurnya bisa mencapai Rp.20.000. Ini langkah bagus bagi lembaga pesantren sebagai wujud nyata pemberdayaan. (Ansori).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html