Menerima Kunjungan Muallaf Sorong Papua Barat

Kab. Probolinggo (Humas) Kamis, 24 Maret 2016, Kantor Kemenag Kab. Probolinggo kedatangan tamu dari Desa Wasegi Kec. Sorong Barat Papua Barat bernama M. Nasir Arfai, yang bernama asli Jonny Ayomi sebelum masuk islam. Tamu tersebut diterima langsung Bpk Suhardi Staf PD-Pontren dan Ansori (Penyuluh Agama. 

Tujuan sebenarnya ingin menjumpai Dr. KH. Muhammad Nurhasan, SH. M.Hum untuk komonikasi seputar islam dan lembaga pendidikan islam, di mana Mas Nasir Arfai satu tahun sebelumnya pernah konsultasi keagamaan kepada Beliau sebelum mendirikan Pondok Pesantren Nasirus Sunnah di daerah Papua.

Saat ini beliau endirikan masjid untuk memenuhi kebutuhan tempat beribadah yang ada di sana, semoga tujuan baik ini akan mampu mendorong semangat juangnya dalam turut serta menyiarkan islam di tanah papua. Dimana Nasir Arfai sebelumnya merupakan tokoh missionaris Kristen yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT sehingga masuk Islam pertanggal 1 Oktober 2014.

Mantan pengurus PMII berhaluan Aswaja di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini bertekat untuk menekuni kegiatan keagamaan khususnya islam di tanah papua, bukan islamisasi kristen yang akan dilakukannya, namun sebatas berjuang untuk agama Allah Swt. mengarahkan mereka yang memang benar-benar mau memeluk agama islam sesuai dengan nuraninya serta kemauannya sendiri.

Menurutnya kebenaran yang hakiki adalah islam sebagaimana sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an. Kembali kepada ajaran Allah Swt dan Rasulullah Saw merupakan tujuan yang sebenarnya akan mampu membawa pada kehidupan maslahah baik di dunia maupun di akhirat kelak. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar