Random News

Sabtu, 11 Januari 2014

Penyuluh Agama Fungsional Wonomerto Selenggarakan Lomba PILDACIL Santri Madin























Probolinggo, 11/1/2014  Tadi pagi halaman Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pohsangit Ngisor Wonomerto benar-benar dipadati ratusan pengunjung demi untuk memeriahkan dan memberikan dukungan pada acara : “Lomba Pildacil Madin Ula Se Kecamatan Wonomerto” hal ini digagas dan dirancang atas Kerjasama Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo dengan KKMDT Kec. Wonomerto Bapak Mohamad Sugeng, S.Pd.I, yang diikuti oleh 40 santri putra dan 40 santri putri dari berbagai madrasah diniyah di Kec. Wonomerto.
Acara ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan Ketua Panitia Mohamad Salim, S.Pd.I, dan selanjutnya Bapak H. Wawan Ali Suhudi, S.Ag. M.Hum selaku Kepala KUA Kec. Wonomerto memberikan apresiasi acara tersebut seraya menyampaikan beberapa hal bahwasanya acara ini bisa terbentuk tiada lain karena tingkat kerjasama yang baik diantara kompunen masyarakat, mulai dari jajaran tokoh agama, para kiai dan muballigh dengan pemerintah. Beliau juga berpesan agar para pelajar tidak segera melakukan pernikahan sebelum mereka merampungkan status pendidikannya yang pada akhirnya diukur dengan kemampuan akhlaq atau budi pekertinya.
Selanjutnya Penyuluh Agama Islam Kec. Wonomerto, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut serta memberikan dukungan terhadap terlaksananya acara ini baik berupa bantuan moral spiritual maupun bantuan lainnya, termasuk di dalamnya bantuan beberapa Kitab Suci Al-Qur’an sebagai hadiah bagi para juarawan – juarawati, yang secara explicit dan filosofis memiliki arti, bahwa kita harus senantiasa mengingat pesan Rasulullah Saw. Yang artinya kurang lebih : “Aku tinggalkan dua pusaka kepada kalian, selama kalian mau berpegang teguh kepada keduanya ; kitab Allah Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Al-Hadis, maka kalian tidak akan tersesat untuk selama-lamanya.” Acara ini digagas untuk menjawab tuntutan zaman akan lahirnya kemerosotan dekadensi moral dikalangan para remaja yang akhir-akhir ini banyak menjadi kupasan dalam media massa dan media cetak bahkan di dunia intertaimen atau yang kita kenal sebagai Televisi. Kita selaku masyarakat agamis harus mampu menciptakan situasi yang kondusif diberbagai kalangan termasuk menyiapkan kalangan pemuda untuk mampu bangkit menjadi manusia yang paripurna, berilmu dan memiliki akhlakul karimah.
Kemudian acara ini dibuka oleh Kasi Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo Bapak Drs. Muh. Haris Hikmawan, M.Pd.I. yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala KUA, PPAI, Penghulu dan Penyuluh Agama yang telah mampu membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk penataan madin dan majlis taklim serta tamaddun di wilayah ini sehingga dapat terlaksana acara ini dengan baik. Dalam pesan indahnya beliau menyampaikan bahwa kita harus senantiasa mampu untuk mengingat Allah dalam kondisi bagaimanapun dan di manapun, sehingga apapun yang akan kita lakukan akan terasa ringan dan mudah. Beliau juga menyampaikan agar kita senantiasa berpegang teguh kepada ajaran agama yang termaktub dalam kitab Al-Qur’an dan Al-Hadis serta mampu mengambil contoh dan suri tauladan (uswah hasanah) dari Sang Baginda Revolusioner dunia, pencerah dan penerang kehidupan Nabi Muhammad Saw. Yang telah mengarahkan umat manusia dari era jahiliyah menuju era ilmiyah dan modern seperti saat ini. (MP).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html