Melalui MQK Jatim, Raih Prestasi Masa Depan Generasi Bangsa

Kab. Probolinggo (Inmas) Pelaksanaan Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) Ke V Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto memberikan kebahagiaan tersendiri kepada Official Kafilah Probolinggo. (15/10/2017).
Dimana berkat usaha yang sungguh-sungguh baik dari santri yang diutus, pondok pesantren yang telah mempersiapkan sejak lama ditopang dengan komonikasi inten dari Seksi PD. Pontren Kemenag kabupaten Probolinggo serta pengurus FKDT turut memberikan kontribusi suksesnya kafilah ini mendapatkan beberapa kejuaraan dalam MQK tahun ini. Sedikitnya 6 cabang lomba berhasil mengharumkan nama baik Probolinggo.
Berikut prestasi yang telah mereka peroleh; 1). Fikri Ali Yasin (Santri PP. Mambaul Ulum Leces Probolinggo) meraih Juara I dalam lomba Kitab Balaghah di Marhalah Ulya. 2). M. Abrori (Santri PP. Mambaul Ulum Leces Probolinggo) juga meraih Juara I Kitab Usul Fiqih pada Marhalah yang sama. 3). Abu Yazid (Santri PP. Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan Probolinggo) meraih Juara II Kitab Akhlaq untuk Marhalah Ula. 4). Wildan Muhlisin (Santri PP. Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan Probolinggo) Juara II kitab Hadis untuk Marhalah Wustha. 5. Muzdalifah (Santri PP. Nurul Qadim Paiton), Juara III Kitab Tauhid Marhalah Ulya dan 6). Debat Bahasa Inggris Putri (Diyah Ayu Rike Prasetyo, Wilda Ismi Azizah dan Anisatul Fajriyah) dari PP. Nurul Jadid Paiton berhasil meraih Juara II.
“Kami patut bersyukur, karena dari 10 santri yang dikirim untuk lomba Baca Kitab berhasil meraih juara sebanyak 5 orang, dan untuk debat Bahasa inggris memang mendelegasikan satu group Putri dan juga berhasil meraih juara II. Kita patut berbangga pulang tidak sia-sia”, ungkap Ulumuddin, salah seorang perwakilan Seksi PD. Pontren Kemenag.
Selain itu menurut Ulumuddin, dalam MTQ Jatim ke XXVII yang digelar di Lapangan Chandra Wilwatikta Pandaan Pasuruan dua minggu lalu, Probolinggo juga berhasil mendapatkan juara diantaranya; 1. Saidah Asriyah (PP. Fatahillah Ibnu Nizar Sumberkerang) Juara II Tafsir Bahasa Indonesia 2. Sabilil Maula (PP. Riyadlus Sholihin Rangkang Kraksaan) Juara II – 30 Juz Putra 3. Sholihah (PP. Nurul Qur’an Kedungsari Maron) Juara harapan I-Qiroah Tuna Netra 4. Warosati (PP. Nurul Qur’an Patokan Kraksaan) Juara harapan I Tafsir Bahasa Inggris dan yang ke 5. Muhammad Kamil (PP. Nurul Qur’an Patokan) Juara harapan I Kaligrafi Nashah.
Inilah yang cukup membanggakan baik dalam MTQ dan MQK Probolinggo tetap menorehkan tinta sejarah dari Khazanah Ilmiyah di kalangan Santri Pondok Pesantren. Bahkan Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo, mengantarkan langsung Kafilah MQK sebagai wujud kepedulian kepada calon pemimpin masa depan ini. Menurutnya; “Bahwa generasi muda yang islami dengan benar-benar memahami keilmuan tentang keislaman diyakini mampu merubah peradaban masa depan, semoga dan semoga”. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar