Kasubag TU Kemenag Hadiri Penutupan MQK V Jatim

Kab. Probolinggo (Inmas) Saking bangganya mendengar utusan dari kabupaten Probolinggo ada yang meraih juara dalam MQK V Jatim, Kasubag TU Kankemenag H. Fausi berkenan menghadiri penutupan gebyar ajang santri se Jawa Timur tersebut. Dengan wajah cerita orang nomor dua Kemenag ini sempat berpose di depan pentas Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) V yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. (15/10/2017).
Yang menarik adalah Motto yang terpampang dalam Background “Dari Pesantren Untuk Penguata Karakter dan Kepribadian Bangsa”. Kegiatan MQK ini dapat menumbuhkembangkan kecintaan santri dalam mempelajari kitab kuning, serta mampu menguatkan peran pesantren dalam mencetak kader ulama dan tokoh masa depan, ucapnya.
Alhamdulillah Probolinggo meraih beberapa cabang lomba baik di Marhalah Ula, Marhalah Wustha, Marhalah Ulya dan Debat Bahasa Asing. Mereka adalah; 1. Fikri Ali Yasin, Santri PP. Mambaul Ulum Leces, Juara I lomba Kitab Balaghah. 2. M. Abrori, Santri PP. Mambaul Ulum Leces, Juara I Kitab Usul Fiqih  3. Abu Yazid, Santri PP. Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan, Juara II Kitab Akhlaq 4. Wildan Muhlisin, Santri PP. Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan, Juara II Kitab Hadis 5. Muzdalifah, Santri PP. Nurul Qadim Paiton, Juara III Kitab Tauhid  dan yang ke 6. Debat Bahasa Inggris Putri (Diyah Ayu Rike Prasetyo, Wilda Ismi Azizah dan Anisatul Fajriyah) dari PP. Nurul Jadid Paiton berhasil meraih Juara II. Saya memang hadir dalam penutupan karena pembukaannya sudah dihadiri langsung oelh Kepala Kankemenag yang menyertai Kafilah sejak awal tutupnya. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar