Gelar Rakor Di Pulau Gili Ketapang, Pengurus KKMD-FKDT Berlayar Arungi Lautan

Kab. Probolinggo (PD. Pontren) Optimalisasi kegiatan keagamaan dan singkronisasi data binaan, Seluruh Ketua Kelompok Kerja Madrasah Diniyah (KKMD)/ Forum Komonikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT)  dan Ketua Pokja PPS se kabupaten Probolinggo gelar rakor di Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. Sebanyak 24 orang ditambah staf PD. Pontren berlayar mengarungi lautan di bagian utara Probolinggo dengan dikomandani Ketua Pokja PPS Ust. Muzammil, S.PdI.(11/10/2017).
Pembahasan berkisar pada penataan program kegiatan Pokja PPS dan KKMD kedepan serta untuk memaksimalkan perannya dalam penataan madrasah dan pondok pesantren lebih terarah dan sinergi dengan program yang telah dicanangkan kementerian agama, jelas Muzammil.
Madrasah diniyah sebagai cikal bakal pondok pesantren perlu penataan lebih lanjut agar keberadaannya tidak dipandang sebelah mata, karena tidak bisa dipungkiri pembentukan karakter bangsa juga tidak pernah lepas dari peran madrasah dan pondok pesantren, ulas salah seorang staf PD. Pontren yang turut hadir di acara tersebut.
Setelah acara selesai, rombongan juga menyempatkan berkunjung ke salah satu wisata di pulau tersebut yakni Gua Kucing. Sebuah tempat bernama Goa Kucing yang berbentuk rumah dengan goa didalamnya merupakan makam salah seorang ulama yang berperan dalam penyebaran agama Islam di sana bernama Syech Ishaq, konon ulama tersebut  memiliki ribuan kucing sehingga makamnya pun disebut dengan nama Goa Kucing. Tak jauh dari lokasi goa ini terdapat lagi pantai yang meski dipenuhi dengan batu-batu karang namun tetap terlihat bagus dengan airnay yang berwarna biru jernih. Bahkan pantainya memiliki keindahan tersendiri. Bukan hanya orang pribumi bahkan dari manca negara juga sering menyempatkan diri berkunjung ke pulau kecil destinasi Jatim ini setelah berlibur ke Bali dan Bromo. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar