ASN Kemenag Ikuti Apel Bendera Hingga Binkarsital

Kab. Probolinggo (Inmas) Hari ini semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo  melaksanakan Apel Bendera dan sebagai Inspektur Upacara H. Moh. Haris HK Penyelenggara Syariah. (17/10/2017).
Dalam amanah upacara Haris menyampaikan tiga hal yang harus menjadi perhatian para ASN yang pertama; khusus disampaikan kepada Penyuluh Agama terkait adanya aplikasi e-PAI sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menertibkan keberadaan penyuluh agama non PNS. Kedua banyaknya pemberitaan Hoax yang banyak tersebar di Media Sosial (Medsos) tidak serta merta menjadi rujukan. Sebagai orang yang bergelut dalam ranah pemerintahan hendaknya kita bisa menyaring mana berita positif dan negatif. Ketiga Birokrasi. Dalam menjalankan amanah dan tugas ASN harus menjalankan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama; Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.
Kemudian dilanjutkan dengan acara Binkarsital di ruang Aula Al-Ikhlas Kemenag. Secara bergiliran dari pimpinan hingga para Kasi-Penyelenggara mendapatkan bagian menyampaikan opini, pengarahan serta informasi penting terkait kemenag yang dipandu langsung Kasubag TU H. Fausi. Kepala Kemenag H. Santoso menyampaikan kedisiplinan PNS merujuk pada PP. 53/2010 dan UU ASN Nomor 5/2014. Kasi Penda membahas seputar persiapan pencairan TPP pasca verifikasi BPKP. H. Mukhlason menjelaskan tatacara mendaftaran jamah haji. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar