AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Sabtu, 06 Mei 2017

Peringati Hardiknas, Lembaga Pendidikan Ma’arif Gelar Lomba Mewarnai

Probolinggo (LP. Ma’arif) Sekitar 400 siswa Raudlatul Athfal (RA) Kecamatan Leces turut meramaikan lomba mewarnai yang digelar oleh Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan (PC. LP. Ma’arif) Kabupaten Probolinggo bertempat di Gedung PCNU, Sabtu (6/5/2017).

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2017 ini dibuka secara resmi oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Jamaluddin Alhariri. Hadir pula Pengurus PC. Lembaga Pendidikan Ma’arif, Pengawas RA/Madrasah Kecamatan Leces, Kepala dan Guru RA untuk mendampingi siswa-siswinya. Bahkan para wali murid juga hadir untuk memberikan dukungan moril kepada anak-anak mereka.

Dalam sambutannya KH. Jamaluddin mengapresiasi PC LP. Ma’arif yang mampu membangun kerjasama dengan lembaga pendidikan Islam walau sekelas Raudlatul Athfal semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan madrasah dan lembaga di atasnya yang tujuannya tiada lain untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakat anak. Tanpa dikembangkan maka bakat dan kreatifitas anak didik kita akan stagnan, sangat disayangkan kalau generasi keemasan mereka tidak kita kembangkan, ungkap Rais Syuriah.

“Anak-anak harus kita pupuk sejak dini agar potensi yang dimilikinya berkembang sesuai fitrahnya”. Merekalah generasi bangsa  era mendatang yang harus siap dan matang.”

Hal senada disampaikan Pengawas RA/Madrasah Salma, “melalui kegiatan ini kita asah bakat dan minat anak sejak usia dini, melalui pendidikan mereka akan mampu mewujudkan bakat, minat sesuai potensi dan kreatif mereka”. Hal ini bukan tanpa alasan sebagaimana Pidato Mendikbud tanggal 2 Mei 2017 kemaren, dengan tema Hardiknas : “Percepat pendidikan yang merata dan berkwalitas”, pungkasnya.


Sementara Ketua Panitia Yuli menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PCNU dan semua panitia. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak. PCNU telah memberikan dukungannya terhadap Pimpinan Cabang LP. Ma'arif baik moril maupun materiil semoga kedepan kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih baik lagi, harapnya. (Mp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar