AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Selasa, 11 April 2017

Wujud Cinta Al-Qur’an, 75 Siswa SD-MI Probolinggo Ikuti Lomba Hifdzil Qur’an Yang Digagas Lembaga Pendidikan Ma’arif

Probolinggo (KMP) Menyambut Harlah NU ke 94, banyak pengagungan yang diekpresikan oleh warga dan banom dan lembaga NU. Kalau minggu kemarin (9/4) kira ramai-ramai berkumpul di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam bentuk Istighosah Kubro yang dihadiri sekitar 1,5 Juta orang. Satu hari sebelumnya Pimpinan Cabang Fatayat NU Probolinggo, Sabtu (8/4) merayakannya dengan menggelar tiga lomba; Lomba Da’iyah, Sholawat An-Nahdliyah dan Berdongeng.

Hari ini Selasa, 11 April 2017 Pimpinan Cabang Lembaga Ma’arif NU Kabupaten Probolinggo memeriahkannya dalam bentuk yang berbeda pula. Lembaga ini memeriahkannya dengan menggelar Lomba Hafalan Al-Qur’an Juz 30 bagi siswa SD/MI walaupun tentunya kemarin pimpinan dan pegurusnya juga hadir di Delta Sidoarjo.

Sebanyak 75 siswa dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Wilayah PCNU Kabupaten Probolinggo menjadi peserta lomba Hifdzil Qur’an ini diantar guru-guru mereka dengan tabah mengikuti pembukaan hingga akhir acara.

Pembukaan dihadiri Sekretaris PCNU, Chairul Ishaq, SH, Ketua PC LP. Ma’arif Bapak Musyafik, S.Ag. SH. M.Pd, Wakil Ketua, M. Mushlih, M.PdI, Ketua PC. Pergunu M. Mujib, S.PdI, Ketua LTN-NU, Ansori yang sekaligus Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Tamzis, S.PdI dan Miskun Effendi Ketua dan Sekretaris Pelaksana lomba, Jajaran pengurus Ma’arif Cabang dan MWC serta Panitera dan Hakim yang diantaranya KH. Sun’an Hadi Al-Hafidz, Ust. Sujono dan Hasan Basri.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Musabaqah Hifdzil Qur’an H. Tamyis menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memupuk generasi muda berjiwa Qur’ani sejak dini. Penanaman mental Qur’ani sangat dibutuhkan mereka dalam menyiapkan generasi bangsa yang agamis, scientis dan reformis.


Sekretaris PCNU Choirul Ishaq dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya tulus, mengerahkan fikiran hingga berkorban tenaga dan dana demi suksesnya acara. PCNU amat bangga kepada para pengurus yang telah benar-benar mendermakan fikiran dan tenaganya demi syiar agama, era sekarang jauh berbeda dengan zaman dahulu kita muda, untuk itu, di era informasi teknologi yang amat cepat seperti saat ini alangkah indahnya jika kita juga cepat mempersiapkan generasi muda kita dalam berbagai aspek kehidupan utamanya aspek Penanaman nilai-nilai Qur’ani dalam jiwa generasi muda agar mereka kuat dalam fikirannya untuk membentengi diri dari hal-hal yang bertentangan dengan agama mereka, baik sekarang dan mendatang, tutupnya. (Ansori).

4 komentar:

  1. Al Hamdulillah, dengan Ridho dan Ma'unahnya, pelaksanaan Lomba tsb. Berjalan dengan lancar, semoga kedepan Allah SWT. memberi kita kesempatan dan semangat mengadakan kembali sebagai Annual Program dari PC.LP. Ma'arif NU Kab. Prob. Amiiin.

    BalasHapus
  2. Al Hamdulillah, dengan Ridho dan Ma'unahnya, pelaksanaan Lomba tsb. Berjalan dengan lancar, semoga kedepan Allah SWT. memberi kita kesempatan dan semangat mengadakan kembali sebagai Annual Program dari PC.LP. Ma'arif NU Kab. Prob. Amiiin.

    BalasHapus
  3. Al Hamdulillah, dengan Ridho dan Ma'unahnya, pelaksanaan Lomba tsb. Berjalan dengan lancar, semoga kedepan Allah SWT. memberi kita kesempatan dan semangat mengadakan kembali sebagai Annual Program dari PC.LP. Ma'arif NU Kab. Prob. Amiiin.

    BalasHapus
  4. Inggih Mas Rofiq Sekretaris PC. LP. Ma'arif, Alhamdulillah sukses, semoga Barokah amin

    BalasHapus