Random News

Jumat, 14 April 2017

Semarak Harlah NU-94, PCNU Probolinggo Gelar Istighosah dan Gebyar Sholawat

Probolinggo (KMP) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo memeriahkan harlah NU ke 94 dengan Tumpengan dan Istighosah bersama jajaran pengurus PCNU, Pimpinan Cabang Lembaga dan Badan Otonom, MWC hingga PRNU. (14/4).
Acara yang dihadiri sekitar 140 orang ini juga dihadiri jajaran PCNU, Rais Syuriah KH. Jamaluddin Alhariri, Katib Syuriah KH. Masrur Nashor, Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Abdul Hadi Saifullah, Sekretaris PCNU, Ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor-Satkorcab Banser, Ketua PC. LWP, Ketua PC. JQH, Ketua PC/PAC Fatayat-Muslimat serta para pengurus yang lain.
Tawassul oleh Rois Syuriyah PCNU KH. Jamaluddin mengawali acara istighosah dilanjutkan dengan Orasi Ilmiyah oleh Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Abdul Hadi Saifullah. Dalam orasinya Abdul Hadi mengajak semua pengurus NU untuk merenung dan berfikir, bahwa “kita adalah para pengurus NU yang sebenarnya sedang memikul amanah dari para Ulama NU.”
“Apa yang telah kita perbuat untuk NU, sudahkah kita memberikan manfaat kepada NU, atau jangan-jangan kita telah mengorbankan dan memanfaatkan NU untuk kepentingan diri sendiri.
Sudahkah kita berkorban untuk NU atau mungkin kita telah mengorbankan NU untuk kepentingan kita. Sudah pantaskah kita menjadi santrinya Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asyari dan tidak memalukan Hadratus Syaikh. Semoga kelak kita akan dikumpulkan dalam rombongannya.
Menjadi pengurus NU sebenarnya adalah pesuruh NU yang senantiasa mengharap barokah. Untuk itu melalui kegiatan Harlah NU ke 94 ini kita terus berupaya introspeksi diri sebagai upaya untuk memperbaiki diri.
Sebagai Jam’iyah Nahdlatul Ulama; “Teruslah berpacu menata diri, meraih prestasi yang diridhoi Ilahi. Kibarkanlah panji-panji Nahdlatul Ulama agar terus bersinar, sebagai pengawal keutuhan dan tegaknya NKRI”, tutupnya.
Selain Istighosah yang dipimpin KH. Ghozali dengan doa dari Rois Syuriyah dan Katib Syuriyah PCNU, juga dilakukan penyerahan Piala dan penghargaan pemenag lomba Hifdzil Qur’an. Juara 1. M. Kholilurrohman, MI Nurul Hikmah Bantaran, dengan nilai 95, Juara 2. Rafiudin Shabri MI. Darun Najah Dringu, dengan nilai 94, Juara 3. M. Khoirur Roziqin, SD Unggulan Rohmatul Ummah Bantaran, dengan nilai 93 dan para juarawan lainnya.
Sekretaris PCNU Choirul Islaq juga melaporkan bahwa untuk demi semaraknya harlah NU tahun ini, PCNU Probolinggo selain turut serta mensukseskan Istighosah Kubro yang di Glora Delta Sidoarjo minggu lalu juga menyelanggarakan serangkaian kegiatan diantaranya; 1. Festival minat dan bakat, bertempat di SD. Unggulan Rohmatul Ummah Bantaran yang dilaksanakan oleh PC. Muslimat NU pada tanggal 6 April 2017, 2. Sarasehan Polemik Tradisi NU dan Politik Kebangsaan di Era Modern, dilaksanakan oleh PC. IPNU-IPPNU pada tanggal 8 April 2017 bertempat di SMA Wali Songo Sumberasih, 3. Lomba Diniyah, Sholawat Nahdliyah bertempat di Kantor PCNU pada tanggal 8 April 2017 dengan pelaksana PC. Fatayat NU, 4. Musabaqah Hifdzil Qur’an dilaksanakan oleh PC. Lembaga Pendidikan Ma’arif, pada tanggal 11 April 2017 bertempat di Kantor PCNU, 5. Festival Hadroh AlBanjari, oleh PC. Lesbumi tanggal 14 April 2017 bertempat di Kantor PCNU dilanjutkan 6. Tasyakkuran Harlah NU dengan tumpengan, 7. Istighosah dan Gebyar Sholawat Nabi di Kantor PCNU dan terakhir  Gebyar Sholawat dengan Radad ISHARI, tanggal 21 April mendatang yang in sya Allah akan dilaksanakan di Ex Pemkab Probolinggo. Semoga acara  demi acara lancar dan memberikan barokah bagi semua, harap Ishaq. (Ansori).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html