Rasulullah Saw Teladan dan Panutan Umat Manusia, RA. Kartini Sang Pelopor Kebangkitan Perempuan Indonesia

Kab. Probolinggo(DWP) Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kabupaten Probolinggo gigih dalam memperjuangkan nasib kaum hawa. Dalam bulan lalu Pengurus DWP Kemenag gencar mensosialisasikan “Perempuan Anti Korupsi” melalui program “SPAK”.

Kali ini, Rabu, 12 April 2017 Ibu-Ibu Perempuan Kemenag Probolinggo ini menggelar kegiatan “Menyambut Isro’ Mi’roj Rasulullah SAW dan Hari Kartini Ra.” dengan mengangkat tema : “Dengan Peringatan Isro’-Mi’roj Nabi Muhammad Saw Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah Swt. sebagai landasan moral dan etika”.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemenag Ibu Hj. Muzayyanah Santoso menghimbau semua anggota untuk aktif dalam berbagai kegiatan dan selalu berbenah dalam memperbaiki diri.  Peringatan Isra Miraj dan hari Kartini hendaknya bisa kita teladani kebaikannya, Rasulullah Saw teladan dan panutan seluruh umat manusia yang mampu mencerahkan kehidupan, Rasulullah Saw lentera yang menyinari jagat dengan sinar keimanan, sinar islam yang terang benderang hingga akhir zaman. Rasulullah Saw menjadi panutan kita dalam beragama, menata bangsa dan negara.  Sedangkan RA Kartini mampu menginspirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan menuju pencerahan, menuju dunia yang seimbang, menuju emansipasi yang memperjuangkan hak-hak kewanitaan. Kartinilah “Sang Pelopor  Kebangkitan Perempuan Indonesia” bahkan bukunya yang berjudul “Habis Gelap terbitlah Terang” sangatlah fenomenal.

Sementara Penceramah dipercayakan kepada Kepala KUA Banyuanyar, H. Mufti Agus Prihatin secara detail beliau mengupas tentang “Pentingnya menjaga sholat dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memantapkan langkah kita dalam berkhidmat kepada Allah Swt dalam memperbaiki diri “hablun minallah wa hablun minannas”.


Acara yang dipusatkan di Aula Al-Ikhlas Kemenag ini diikuti sekitar 120 anggota Dharma Wanita Kemenag. Selain dihadiri Ketua DWP, juga hadir Ibu Wakil Ketua Hj. Kholifah Fausi serta pengurus yang lain dari DWP masing-masing kecamatan. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar