AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Senin, 10 April 2017

KEMENAG TURUT HADIRI RAKERDA TP-UKS/M PROBOLINGGO

Kab. Probolinggo (KMP) Bertempat di Ruang Pertemuan Tengger Lt. 3 Pemkab Probolinggo, hari ini Kamis, 6 April 2017 Pemerintah Kabupaten Proboliggo menggelar Rapat Kerja Daerah Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (Rakerda TP-UKS/M) kabupaten Probolinggo diikuti sekitar 150 orang dari masing masing SKPD.

Dalam laporannya Kabag Kesra, Syarifuddin menyampaikan terima kasih atas kehadirannya semua undangan, kita niati semata mata untuk memberikan masukan dan saran demi sukseskan program TP UKS/M ini  selanjutnya atas nama sekkab PT UKS mohon maaf yang sebesar besarnya atas segala keterbatasan.

Ibu Ir. Dewi Korina, M.M.A selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Probolinggo mengharapkan para undangan dari semua SKPD bisa mengikuti acara demi acara dengan komitmen tinggi agar hasil dalam sidang sidang komisi bisa sesuai harapan. Selanjutnya dengan menyebut Basmalah rakerda TP UKS/M Kabupaten Probolinggo dibuka serempak hadirin memberikan uploas.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kabupaten Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP UKS/M) Kabupaten Probolinggo Bapak H. Syarifuddin, S.Ag M.Si yang sekaligus Kabag Kesra Pemkab Ptobolinggo, Kepala Dinas Pendidikan, Ibu Ir. Dewi Korina, M.M.A, Kasubag TU Kemenag H. Fausi, Bappeda, Dinas Kesehatan dan beberapa SKPD terkait.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 441.5/146/426.32/2017 tentang Pembentukan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Kabupaten Probolinggo, tertanggal 12 Januari 2017. Sesuai SK TP UKS/M ini memiliki beberapa bidang, diantaranya;

a. Bidang perencanaan dengan koordinator Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan pada BAPPEDA yang anggotanya Kabid Anggaran pada Keuangan Daerah, Kasi Kesehatan Keluarga, Kasubag perencanaan pada dinas lingkungan hidup, Kasubag perencanaan pada dinas Pendidikan, Kasubag perencanaan pada dinas Kesehatan kabupaten Probolinggo.

b. Bidang Pendidikan,dengan koordinator Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas lingkungan hidup pada dinas lingkungan hidup, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada dinas kesehatan, Kasi Kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga pada dinas kesehatan, Kasi PendMa pada Kemenag, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Forum CSR Kabupaten Probolinggo.

c. Bidang Pelayanan Kesehatan, dengan koordinator Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kabupaten, yang beranggotakan Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinkes, Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Kasi pelayanan kesehatan primer, Kasi Kesehatan keluarga dan gizi, Kasubag TU Kemenag.

d. Bidang hubungan sektoral dan kelembagaan, yang dikoordinatori Kepala Dinas Komonikasi, Informatika, Statistik dan Persalinan Kabupaten Probolinggo, dengan keanggotaan Kasubag Bantuan Hukum pada Bagian Hukum Sekda Kabupaten, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinkes dan Staf Humas Kemenag Kabupaten Probolinggo.


Setelah pelaporan rakerda, sambutan dan pengarahan dilanjutkan dengan sidang komisi yang menghasilkan beberapa sehingga berakhirlah kegiatan rakerda. Semoga semua upaya baik ini akan membawa perbaikan madani, dengan menggali, memanfaatkan dan memaksimalkan semua potensi sumber daya yang tersedia melalui peningkatan kemitraan dalam menyusun rencana program kegiatan tahun 2017 sebagai upaya terobosan guna mempercepat tercapainya tujuan UKS di kabupaten ini. (Mp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar