Dalam Rangka Kaderisasi Da’i Aswaja, PC. Asnuter dan MWCNU Sepakati Muhadlarah Rutin

Probolinggo (KMP) Melihat perkembangan situasi dan kondisi di berbagai daerah semakin hari semakin memprihatinkan, banyaknya pemahaman yang memerlukan tanggapan dan penjelasan mendetail serta perlunya penguatan peran da'i dan tokoh agama. Selasa kemarin 11 April 2017 Pimpinan Cabang Aswaja NU Center (PC. ASNUTER) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wilayah barat. (11/4).

Pertemuan yang bertempat di kediaman Sdr Fathurrozi Amien Sekretaris PC. Asnuter ini bertujuan untuk menyikapi perkembangan keagamaan sekaligus menyamakan persepsi dalam mengambil langkah perbaikan.

PC. Asnuter bersama Pengurus MWCNU Wilayah barat berhasil merumuskan beberpa keputusan; 1. Menyepakati Muhadlarah Rutin bulanan pengurus MWCNU dalam rangka kaderisasi Da'i Aswaja 2. Muhadlarah dilakukan setiap hari rabu manis, berpindah dari satu MWC ke MWC lain 3. Perumusan materi Muhadlarah menjadi tanggungjawab Asnuter PCNU 4. Peserta Muhadlarah dari masing-masing MWC adalah Ketua MWC bersama minimal 3 orang kader Da'i Aswaja 5. Narasumber ditentukan oleh Asnuter PCNU, setelah beberapa kali Muhadlarah akan diisi bergantian oleh kader Da'i dari masing-masing MWC 6. Dapat dilakukan pengembangan program berdasarkan kesepakatan dalam kegiatan muhadlarah.


Itulah beberapa keputusan rapat koordinasi antara Pimpinan Cabang Aswaja Nahdlatul Ulama Center (PC Asnuter) dengan Pengurus MWCNU se wilayah kerja PCNU Kabupaten Probolinggo, semoga diridhoi Allah Swt dan bisa berjalan dengan baik, harap Teguh Mhz. (Mp/Tm).

Posting Komentar

0 Komentar