AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Jumat, 13 Januari 2017

Gandeng Forkopincam, YMK Kuripan Gelar Bhakti Sosial

Probolinggo (Humas) Yayasan Bani Agung merupakan salah satu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan islam yang berlokasi di desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Yayasan tersebut membawahi beberapa lembaga pendidikan, diantaranya RA-MI. Miftahul Ulum, MTs-MA dan Pondok Pesantren Miftahul Khoir.

Jum’at pagi, 13/1/2017 Muspika Kecamatan Kuripan bersama pengasuh dan para siswa di lembaga tersebut menggelar Bhakti Sosial Jum’at bersih yang salah satu tujuannya membangun sinergi dengan masyarakat dan lembaga pendidikan sekaligus membangkitkan semangat santri dalam mengamalkan prinsip “An-Nadhofatu minal iman” kebersihan itu sebagian dari iman, ungkap Sholehudin, Kiai muda yang alumnus Pascasarjana Universitas Islam Malang tersebut.

Sejak menduduki posisi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kuripan, tokoh yang sebelumnya sebagai Ketua PC Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Probolinggo ini aktif juga di LAKPESDAM.

Dalam pernyataannya, beliau menyampaikan bahwa upaya untuk membangun animo masyarakat terhadap lembaga pendidikan dengan merangkul semua komponen masyarakat terutama mampu bersinergi dengan aparat pemerintahan seperti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) setempat, selain itu pemerintahan desa juga kita rangkul sebaik mungkin, jelasnya.

Selain itu sebagai salah satu pengurus di Pokjawas Kankemenag Kabupaten Probolinggo tidak membuatnya merasa lelah dalam melakukan pembenahan pendidikan. Karena sesuai niatnya “hidup adalah perjuangan, termasuk dalam gerak langkah memajukan dunia pendidikan. Karena itu ia menginginkan agar para siswa siswinya dibentuk karakter kepemimpinan dasar untuk bisanya menjadi manusia yang kelak bisa menjawab tantangan zaman.


Tampak hadir pada acara tersebut, Bpk Adi yang ditemani Danramil Kecamatan Kuripan, kepala madrasah, guru serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (Ansori)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar