AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Jumat, 09 Desember 2016

Pengumuman Kelulusan Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS 2017

Kab. Probolinggo (Bimas) - Sejak dilaksanakannya tes wawancara Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun 2017 di kabupaten Probolinggo pada pada pekan lalu (24/11) beberapa minggu lalu.

Panitia Rekrutmen setelah melakukan perengkingan hasil tes tulis dan wawancara dapat menetapkan peserta ujian yang telah dinyatakan lulus menjadi Penyuluh Agama Islam non PNS di lingkungan Kantor Kementerain Agama Kabupaten Probolinggo untuk periode Tahun 2017 - 2019 adalah sebanyak 192 orang sebagaimana yang ada pada foto pengumuman. Pengumuman bisa dilihat di Bimas Kemenag dan atau di KUA setempat.

Dalam dinding fb-nya ketua Pokjaluh Kemenag yang sekaligus sebagai sekretaris panitia telah menyampaikan pengumuman dimaksud bahwa bagi peserta yang telah dinyatakan lulus dimohon segera melengkapi data-data sebagai berikut : 1. Foto kopi Akte Kelahiran, 2. Foto kopi Kartu Keluarga (KK), 3. Daftar Riwayat Hidup, 4. Fotokopi Buku Rekening BRI yang masih aktif dan 5. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Semua berkas sudah masuk di Bimas Islam Kemenag (Panitia Rekrutmen) pada tanggal 8 Desember (Jam kerja), dan harus diantarkan langsung oleh yang bersangkutan.

Secara terpisah, Reporter MPA Jatim mengkonfirmasi program yang akan digagas kemudian, Suharto menjelaskan bahwa sesuai dengan rencana program dari Bidang Penyuluhan Provinsi Jawa Timur, Penyuluh Agama Non PNS nantinya akan mendapatkan pembinaan yang meliputi pembinaan baca tulis Alqur'an, aliran radikalisme dan sempalannya, kerukunan umat beragama, produk halal, zakat, waqaf, keluarga sakinah, narkoba dan HIV/Aids.

"Ini delapan hal yang akan diprioritaskan demi kiranya keberadaan penyuluh agama Non PNS tersebut bisa berkontribusi pada problem solving yang ada di masing-masing daerah," ungkapnya. (Ansori).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar