AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Jumat, 16 Desember 2016

Membangun SDM Melalui Pendidikan Diniyah

Kab. Probolinggo (PD Pontren) - Bertempat di Aula Al-Ikhlas Lt. II Kankemenag Kabupaten Probolinggo, Jumat, (16/12), Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) mengumpulkan para pengelola pendidikan diniyah dari seluruh kecamatan.

Madrasah Diniyah merupakan salah satu pembibit aset bangsa yang cukup urgen dalam pengembangan sumber daya manusia yang berwawasan keagamaan dan moral. Keberadaannya hingga kini amat menopang tonggak pembangunan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam.

Kementerian agama sangat inten dalam upaya memajukan semua sektor pendidikan baik formal maupun non formal. Pondok pesantren dan madrasah diniyah selama ini terus diperhatikan oleh pemerintah sejak terbitnya UU Sisdiknas nomor 20 tahun 2003 dan PP.57 tahun 2007.

Menurut Muh Hasan, untuk kementerian agama terus melakukan pembinaan baik kepada pengelola pendidikan pondok pesantren maupun madrasah diniyah, hal ini dilakukan untuk membangun image kemenag dan memberikan pemahaman kepada mereka terkait pengelolaan lembaga yang benar sesuai dengan tata aturan yang ada.

Para pengelolanya harus mampu berkreasi dan mengembangkan program kerja lembaganya dalam menghadapi situasi dan perkembangan yang cukup dinamis di era keterbukaan ini," tandas Muh. Nurhasan.

"Marilah kita berkomitmen utuk membangun generasi bangsa dengan menyiapkan anak didik kita mendalam dalam berbagai disiplin ilmu baik umum lebih-lebih agama, penanaman moral bagi mereka amat penting sehingga kelak mereka menjadi generasi yang paripurna bukan generasi yang timpang," ajaknya. (Ansori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar