AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Senin, 19 Desember 2016

Kemenag Hadiri Rakor OPS Lilin Semeru


Kab. Probolinggo (Inmas) - Bertempat di Ruang Ekskutif Polres Probolinggo, Senin (19/12) Polres Probolinggo menggelar Rapat Koordinasi OPS Lilin Semeru 2016. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres dan jajarannya, Asisten I, Komandan Kodim 208, Perwakilan SKPD, Kapolsek dari 24 Kecamatan, Camat, Kemenag, Pimpinan Ormas dan FKUB Probolinggo.

Acara diawali dengan sambutan Kapolres Kabupaten Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin menyampaikan bahwa operasi Lilin Semeru tahun ini berdasarkan ; Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/2655/XII/2016/Ditlantas, tanggal 7 Desember 2016.

Rapat Koordinasi ini dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Semua petugas diharapkan bisa memantau setiap perkembangan, mengamankan pelaksanaan natal yang mencakup gereja dan tempat-tempat ibadah, tempat umum lainnya sehingga perayaan natal bisa berjalan lancar, damai, aman dan nyaman.

Selain itu pula beliau menyamaikan pengamanan tahun baru 2017 juga harus dipantau dengan baik dan ekstra ketat pula sehingga kabupaten Probolinggo baik menjelang natal dan tahun baru tetap kondusif dan terkendali.

Selain itu pula Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan akan dilakukan dibeberapa titik; di alun-alun Kota Kraksaan, di Pondok Hati pada malam Tahun baru akan digelar Gebyar Hadroh se kabupaten yang akan dimulai dari alun-alun Kota Kraksaan menuju Pesantren tersebut, Pantai Bentar, Leces dan beberapa tempat lain yang dipandang perlu.Karena Probolinggo dengan luas wilayah 1.728.987 M2 ini perlu pengamanan dan kerjasama yang baik.

Asisten I juga menyampaikan bahwa pengamanan harus selalu ditingkatkan.
"Pengamanan itu sebagai wujud toleransi antar sesama pemeluk agama, kita berterima kasih kepada jajaran Polres Probolinggo, FKUB dan pihak terkait sehingga Probolinggo bisa tetap kondusif. Mari kita dukung bersama demi terciptanya keamanan yang merata," ungkapnya.

Terakhir sambutan dari Kodim 208 Probolinggo, yang dilanjutkan dengan tanya jawab untuk memberikan masukan kepada pimpinan Rapat yang kemudian ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin utusan dari Kementerian agama Kabupaten Probolinggo. (Ansori).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar