AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Senin, 19 Desember 2016

Kasi Bimas : Penyuluh Agama Ujung Tombak Penyelesaian Problematika Umat

Kab. Probolinggo (Pokjaluh) - Senin (19/12) Kasi Bimas Islam dan Ketua Pokjaluh mengumpulkan semua Penyuluh Agama se Kabupaten Probolinggo untuk mengkongkritkan tugas khusus yang akan diberikan kepada penyuluh agama non PNS yang telah dinaytakan lulus dalam mengikuti test tulis dan tes wawancara rekrutmen penyuluh non PNS beberapa minggu lalu.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh H. A. Wafi, penyuluh yang telah dinyatakan lulus ada beberapa tugas yang nantinya menjadi tanggungjawabnya di wilayah kecamatan masing-masing. Kita ingin keberadaan penyuluh agama non PNS tersebut bisa membantu tugas penyuluh agama fungsional yang ada. "Penyuluh Agama Ujung Tombak Penyelesaian Problematika Umat," ulasnya.

Jenis kepenyuluhan yang akan ditangani oleh para penyuluh non PNS meliputi Penyuluhan buta aksara Al-Qur'an, kerukunan umat beragama, zakat, wakaf, aliran radikalisme dan sempalannya, penyuluhan perkawinan/Keluarga sakinah, penyuluhan narkoba dan produk halal. Melihat banyaknya tugas dan kewajiban tersebut, menurut kasi Bimas yang didampingi Suharto Ketua Pokjaluh perlu adanya pemetaan wilayah dan pembagian tugas sehingga akan memudahkan pelaksanaan tugas tersebut. (Ansori).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar