Random News

Minggu, 13 Desember 2015

ISTIGHOSAH RUTIN MWCNU GUGAH SEMANGAT KEBANGSAAN

Wonmerto (NU.News) Bertempat di rumah Ust. Mubarok Desa Patalan, hari ini minggu (13/12) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) bersama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se Kecamatan Wonomerto melaksanakan Kegiatan Rutin yang dikemas dengan Istighosah Rutin dan Pembacaan Sholawat Simtutduror.

Acara ini selain melaksanakan kegiatan rutin juga dijadikan ajang komonikasi dan bertukar pendapat dalam membahas rencana  dan program kerja Nahdlatul Ulama baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana.

Dalam Sambutannya Katib Syuriah MWCNU Wonomerto (Ansori) menghimbau dan berterima kasih kepada para Jamaah Nahdiyyah atas kekompakannya dalam menjalankan amanah dan kegiatan rutin serta berharap bisa selalu bersinergi antar yang satu dengan yang lain, terus membangun komonikasi antar pengurus PRNU dengan MWCNU serta dengan PCNU Kabupaten Probolinggo. Komonikasi yang inten akan mampu menciptakan roda organisasi yang mapan, berjalan lancar dan menjadi contoh yang mampu mewujudkan keteladaan baik di kalangan NU maupun bagi masyarakat umum.

Ada dua hal yang penting bagi kita umat manusia untuk terus dijaga dan dipelihara sepanjang hidup kita, karena dibalik keduanya kita tidak akan dihinakan oleh Allah Swt. pertama selalu menjaga tali penguat hubungan dengan Allah (Hablun minallah) dan tali pengikat antar sesama manusia (Hablun min annas). Sebagaimana Allah Swt. sampaikan dalam kontek firman-Nya dalam QS. Ali Imron 113).

Berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw. hendaknya kita bisa meneladi sifat-sifat Rasulullah untuk menjadi manusia yang Shiddiq, Amanah, Tablik dan Fathonah untuk senantiasa mengedepankan Akhlaq Al-Karimah dan Moralitas yang tinggi. Dan Dampaknya bagi Organisasi Nahdlatul Ulama bisa menjadi Rohmat bagi semesta alam sebagaimana pernyataan Allah Swt. Rasulullah diutus ke dunia untuk menjadi rahmat bagi semesta. (QS. Al-Anbiya : 107).

Selain itu ada Pekerjaan rumah buat kita Pengurus MWCNU dalam penuntasan piagam Masjid/Musholla Se Kecamatan Wonomerto, penyelesaian AIW yang saat ini menjadi upaya dari PC. LWPNU Probolinggo untuk segera menyelesaian program penting tersebut. Oleh karena itu hendaknya para pengurus MWCNU untuk lebih inten dalam membangun komonikasi dengan KUA dan pihak terkait.

Selain itu Pelaksanaan program PBNU melalui PWNU Jawa Timur sebagaimana telah dibahas dalam pertemuan PCNU pada waktu pelaksanaan Pelatihan Hisab Rukyat yang bertempat di Kantor Disnakertran telah dibahas terkait pelaksanaan pemotretan Kartu Nahdlatul Ulama (Kartanu) harus kita sambut dengan baik, semuan komponen NU harus mendukung hingga program ini bisa berjalan dengan baik.

Secara terpisah Ketua Tanfidziyah MWCNU Wonomerto KH. Muh. Hasan Sidik, mengulas tuntas terkait rencana pelaksanaan kegiatan lanjutan dari apa yang disampaikan oleh Katib Syuriyah MWCNU; terkait Pelaksanaan Pemotretan Karta-NU dengan beberapa ketentuan. Beliau menghimbau para pengurus baik MWCNU maupun PRNU untuk bersama-sama dalam melangkah menyatukan kata dan fakta demi kesuksesan kita semua, menjadi organisasi yang solid dan valid. Pendataan itu sangatlah penting, janganlah kita hanya besar dalam jumlah, namun kecil dan kurang makna dalam istilah, jangalah besar dalam kuantitas namun ternyata sangat kecil dalam kualitas.

Terkait persiapan Safari Maulid Bupati Probolinggo ke Desa Tunggak Cerme tanggal 16 Desember 2015 ini, marilah kita bersama mensukseskan dengan memberikan dukungan doa dan tenaga, karena kecintaan pada membangun daerah tercinta saya yakin bagian dari jihad yang sebenarnya. Atas nama MWCNU Wonomerto saya sampaikan melalui forum ini agar semua pengurus mulai dari jajaran MWCNU, PRNU, Banom, Lembaga dan Lajnah untuk hadir diacara Safari Maulid tersebut.


Dan kepada Pengurus PAG. GP. Ansor Wonomerto untuk hadir dan memberikan pengamanan pada kegiatan ini tentunya dengan berkomonikasi dengan Ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo Sdr. Muhlis, M.Pd dan Ketua Satkorcab Sdr. Dimas. Secara resmi nanti kita akan komonikan rencana tersebut dengan Ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor Probolinggo. Hanya doa dari para Kiai yang hadir semoga semua rencana dan program kerja termasuk rencana Turba PCNU Probolinggo pada tanggal 3 Januari 2016 bisa berjalan sebagaimana kita harapkan amin. (Ansori).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html