PERKUAT KONSOLIDASI DAN JARING ASPIRASI PCNU PROBOLINGGO TURBA KE MWCNU TEGALSIWALAN

PCNU Probolinggo Provinsi Jawa Timur, terus melakukan turba ke sejumlah Majelis Wakil Cabang (MWC NU) masing-masing kecamatan. Dan hari ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Probolinggo menggelar turba di MWCNU Kecamatan Tegal Siwalan yang dipusatkan di Musholla Ky. Nawawi.

Acara yang dihadiri sekitar 40 orang ini ini dari pengurus MWCNU dan PRNU se Kecamatan Tegalsiwalan juga dihadiri jajaran pengurus PCNU, jajaran ketua : KH Abdul Hadi, Drs. H. Hadi Prayitno, M.Si, Bambang Lasmono, SE, M.Si. Jajaran sekretaris; Khairul Ishaq, SH. M.Pd. dan H. Santoso, SH, M. Hum (Bendahara).

Sejak pelaksaan Musyawarah Kerja (Musker) PCNU sudah mengagendakan untuk melakukan turba sebagai konsolidasi dan sosialisasi hasil musyawarah kerja cabang demi mensukseskan semua program bisa terealisasi dengan baik.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PCNU (KH. Abdul Hadi) mengharapkan agar pertemuan ini bisa berjalan rutin untuk menyamakan persepsi keumatan dalam menata dan melaksanakan program-program unggulan yang berbasis keagamaan.

Tahun ini  kita fokus pada beberapa program yang meliputi keagamaan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan serta pelayanan hukum, lebih jelasnya bisa kita baca sebagai pedoman buku hasil musker yang sudah diperbanyak oleh PC LTN-NU Kab. Probolinggo.

Selain itu kami hadir disini untuk menyerap, menyingkronkan dan memotivasi kita dalam berkhidmah kepada jam’iyyah, karena tanpa MWC dan Ranting tentu cabang bukanlah siapa-siapa, dan belum tentu mampu berbuat apa, jelasnya.


Ada beberapa hal yang sempat mengemuka terkait penyelesaian Badan Hukum Yayasan untuk terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM karena saat ini Probolinggo belum bisa mencairkan Bantuan BOSDA Madin, oleh karena itu Sekjen PCNU Probolinggo Sdr. Khairul Ishaq, SH. M.Pd menawarkan solusi dengan menfasilitasi Madrasah diniyah yang ada di bawah naungan PCNU atau LP Ma’arif NU untuk dibantu pengurusannya. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar