SEMUA CALON KADES WONOMERTO MENGHADIRI ISTIGHOSAH DAN BUKA BERSAMA MWCNU DAN MUSPIKA


Bertempat di Masjid PP. Al-Barokah Tunggak Cerme Kec. Wonomerto, Sabtu, (27/6) Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kec. Wonomerto Berkoordinasi dengan Muspika Wonomerto, Kepala Desa, BPD dan Ketua Panitia Pilkades untuk mengadakan Istighosah dan Buka Bersama dengan maksud dan tujuan untuk Mensukseskan Pilkades 2015 Kec. Wonomerto. Acara  ini dihadiri sekitar 100 orang lebih terdiri dari jajaran Muspika, Tampak Bpk Camat Wonomerto, Bpk Kapolsek AKP Kusmidi, Kepala KUA yang diwakili Penyuluh Agama Fungsional Ansori, M.PdI. M.Sy sekaligus Katib MWCNU Wonomerto, Perwakilan Kades, Panitia dan Ketua BPD serta Pengurus MWC.NU hingga PRNU.

Sekretaris MWC.NU Sdr. Fathurrozi Amien, M.PdI membuka acara dengan penuh semangat walau tampak lelah terlihat dari suaranya hal ini tiada lain karena memang bulan puasa namun hal itu tidak mengurangi semangat Pengurus MWC.NU untuk terus berkhidmat buat Bangsa dan Negara. Dengan dipimpin KH. Syuhada’ Nasrullah Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo maka Pelaksanaan Istighosah bisa berjalan dengan baik dan lancer, semoga mengandung barokah buat semuanya.

Sebelum sambutan Bapak Camat Wonomerto semua Calon Pilkades dan Ketua Panitia diminta untuk berdiri membacakan Ikrar Damai Bersama yang diwakili Sdr Nantu Henmanto dari Calon Pilkades Desa Tunggak Cerme dan Bpk Hari Mewakili Panitia Pilkades dari Desa Patalan, dan dilanjutkan sambutan Bpk Camat Wonomerto, Beliau menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ketua MWC.NU Wonomerto KH. Muhammad Hasan Sidiq dan semua Pengurus yang lain yang telah berupaya memberikan konstribusi kepada Pemerintah dan ini memang yang kita harapkan sinergi antara Umara dan Ulama, antara Pemerintah dan Tokoh Agama, demi terciptanya kebersamaan, saling pengertian, saling menyokong dan mengarahkan masyarakat agar damai, teduh  mudah menerima nasehat baik, mencari solusi keumatan yang maslahah bukan mudhoroh. Harapan kita bersama semoga pelaksanaan Pilkades Kecamatan Wonomerto yang meliputi 7 desa dan 252 desa se Kabupaten Probolinggo bisa berjalan tertib, damai, lancer dan kondusif sebagaimana yang diharapkan, amin.

Selanjutnya KH. Syuhada’ Nasrullah memberikan siraman rohani kepada semua yang hadir utamanya buat Calon Kepala Desa dan Kades yang lain yang saat ini masih menjabat dan tentunya buat kita semua yang hadir, karena masing-masing kita adalah pemimpin yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Marilah kita belajar dari ramadhan bahwa sore ini merupakan hari sepuluh yang pertama yang fadhilahnya mengandung rohmah, mengandung kasih sayang, jadi kita harus menyayangi jangan karena tisak sesuai harapan akan menyesal, jangan… inilah demokrasi itu, sepuluh hari kedua maghfirah (ampunan) Tuhan, jadi kita harus saling memaafkan dan memahami satu dengan yang lain, sepuluh yang terakhir Itqun minannar (penyelamat dari api neraka) siapa diantara kita yang menginginkan celaka…? tentunya tidak semuanya ingin sukses, semuanya ingin beruntung, semuanya ingin mencapai cita-cita tapi semua usaha kita ada batasnya dan batas itu adalah Taqdir Allah SWT.

Kata Beliau pernah ada seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Saw. bagaimana setelah wafatnya nabi bagaimana kami menyimpulkan, Rasul menjawab : Jika para pemimpinmu merupakan pilihanmu sendiri (dipilih secara demokratis), dan orang kayanya (jutawan, millioner) orang-orang yang loman tidak kikir dan urusannya masih dimusyawarahkan, maka Insyaallah pemerintahannya akan baik dan Barokah. Begitu pula sebaliknya maka Perut bumi masih lebih baik dari permukaannya. Dan secara detail beliau menyampaikan namun keburu maghrib sehingga acara diakhiri dengan doa bersama, berbuka dan sholat maghrib berjama’ah, semoga ada hikmah dan makna bagi kehidupan semesta. (Ansori). 

Posting Komentar

0 Komentar