Bupati Probolinggo Gelar Safari Ramadhan 1436 H Di SMP. NU Bantaran

Kab. Probolinggo (MP) Bertempat di Halaman SMP Nahdlatul Ulama Bantaran, rabu (25/6) Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo menghadiri Acaar Buka Bersama Rakyat Probolinggo yang dikemas dengan Safari Ramadhan 1436 H. Kali ini di Beliau hadir bersama Drs. KH. Hasan Aminuddin, M.Si (Anggota DPR RI Komisi VIII, Bpk Drs. Timbul Prihanjoko (Wabup), Forpimda,  jajaran SKPD, Muspika, Ketua PCNU, MWCNU, PRNU dan semua elemen masyarakat meliputi kecamatan Bantaran, Kuripan, Wonomerto.
Kegiatan ini merupakan perpaduan antara kegiatan  Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC. GP) Ansor Kab. Probolinggo, sebagaimana dalam kata sambutannya sekaligus laporan Ketua PC GP Ansor Sahabat Muhlis, S.Pd menyampaikan bahwa ini merupakan upaya nyata dari para kaum muda untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dan Ormas Terbesar Indonesia yakni Nahdlatul Ulama melalui GP Ansor mau membangun komonikasi lintar sektoral dan masyarakat bahwa keberadaan Pemerintah dan NGO benar-benar berkeinginan untuk memberikan konstribusi kepada Bangsa dan negara walaupun kecil, namun ini langkah nyata yang bermakna, kami telah mengumpulkan banyak baju bekas layak pakai untuk diberikan kepada mustad’afin sebagai bansos bagi mereka, kita siap membantu yang lebih besar lagi setiap kali akan digelar kegiatan yang sama yang dimotori oleh Bupati Probolinggo, selain itu kita akan terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Gerakan Pemuda Ansor.
Selanjutnya Bupati Probolinggo ditemani Wakil Bupati dan Drs. KH. Hasan Aminuddin, M.Si memberikan santunan kepada masyarakat lemah santunan zakat fitrah dan bantuan  Karpet untuk musholla dan masjid serta bantuan Speker dan bantuan lainnya, yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Bpk H. Hasan Aminuddin. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Bulan Puasa merupakan bulan Allah, yang hanya Allah yang akan mengukur dan memberikan pahala kepada yang berpuasa sesuai dengan nilai puasanya. Dengan ini kita bisa belajar banyak makna puasa yang sebenarnya, kita mampu mengetahui batas kemampuan lapar oarng-orang miskin yang ada di sekitar kita. Saya mengappresiasi langkah yang diambil oleh Ketua PC GP. Ansor Sdr. Muhlis ini bagus untuk ditindak lanjuti misalnya meminta bantuan mainan-mainan yang sudah digudangkan untuk kita ambil dan selanjutnya disumbangkan untuk kepentingan Pendidikan PAUD dan TK agar mainan tersebut bisa dipergunakan untuk alat bermain anak-anak didik di lembaga tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan pada bulan ini memiliki makna untuk mendidik kita dalam mengurangi terjadinya permainan judi di kalangan masyarakat ketika ada gawe Pemilihan Kepala Desa ataupun pemilihan lain yang cenderung dijadikan ajang perjudian, inilah tujuan kita bersama, Pemerintah Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim tentunya kita semua berharap pahala yang kelak akan melahirkan kemaslahatan bersama. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar