Random News

Kamis, 12 Juni 2014

KAN. KEMENAG MENGHADIRI ACARA HAFLATUL IMTIHAN KE 82 PP. ZAINUL HASAN GENGGONG

Kab. Probolinggo (Humas) Hari ini Kamis, 12 Juni 2014 Pontren Zainul Hasan Genggong Pajarakan sedang melaksanakan Haflatul Imtihan ke 82 bagi santri putrid, sedangkan santri putra dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2014. Acara ini dimulai dengan pembacaan Gema Wahyu Ilahi dan dilanjutkan dengan Mars Pesantren Zainul Hasan Genggong kemudian dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata oleh pengasun Pondok pesantren putri kepada santri yang berprestasi. 
Acara ini sangat ramai karena dihadiri oleh ribuan santri dan alumni serta jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dari berbagai kalangan baik daerah probolinggo maupun dari luar probolinggo. Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo H. Busthami, SH. M.Hi bersama rombongan hadir pada siang hari langsung menghadap kepada Pengasuh PPZH Genggong Drs. KH. Mutawakkil Alallah, SH.  
Hadir pula pada acara tersebut Ibu Bupati Probolinggo, Ibu Hj. Tantriana Sari, SE bersama Bapak Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang dalam Pidatonya beliau menyampaikan; bahwa keberadaan lembaga keagamaan; TPQ, madin dan pondok pesantren di tengah-tengah masyarakat merupakan sebuah instansi yang kredibel yang mampu mencetak generasi muda menjadi generasi yang bias menguasai IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi) dan Imtaq (Iman dan Taqwa) namun kata beliau tidak kalah pentingnya harus memiliki budi pekerti yang baik yang dalam kalangan pesantren dikenal dengan istilah “Akhlaqul karimah”.
Selanjutnya beliau berharap agar Ilmu yang diperoleh para santri bisa menjadi Ilmu yang barokah dan bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi masyarakat kab. Probolinggo dan sekitarnya. Karena orang berilmu yang bermanfaat itu lebih bermakna dalam memberikan konstribusi ri’il kepada masyarakat lainnya. Bahkan beliau sempat mendoakan dengan ungkapan ; “Semoga apa yang menjadi cita-cita para santri baik putra maupun putri akan tercapai, semoga mereka para santri akan mampu mengaplikasikannya dengan baik”, acara kemudian ditutup dengan doa bersama. (Ansori).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html