Random News

Selasa, 29 Oktober 2013

GARA SYARI'AH KEMENAG KAB. PROBOLINGGO BINA PENYULUH AGAMA FUNGSIONAL









Probolinggo, 29/10 Sebagaimana yang telah berjalan selama ini, Pembinaan dan Pertemuan Rutin Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo melaksanakan Pembinaan PAIF bertempat di Rumah dan Desa Binaan Penyuluh Agama Islam Fungsional Ibu Sitrowati, S.Ag Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, dihadiri Penyelenggara Syari’ah Bapak Drs. Muh. Haris Hikmawan, M.Pd.I bersama jajaran dari Binsyar Kemenag Kab. Probolinggo, hadir pula beberapa Penyuluh Agama Islam Fungsional Seluruh Kecamatan Se Kab. Probolinggo. 
Yang mana dalam pertemuan tersebut Bapak Haris menyampaikan beberapa hal, yang antara lain; Penyuluh Agama diharapkan 1. Memiliki niat yang baik dalam melaksanakan kegiatan, karena menurut beliau hanya dengan niat yang baik segala bentuk bimbingan dan penyuluhan melalui bahasa agama akan tercapai dengan baik, 2. Ikhlas dalam bahasa beliau (meraih prestasi di hadapan Allah bukan di hadapan manusia, maksudnya segala bentuk program penyuluh agama hanya dengan dasar ikhlas tersebut akan membuahkan hasil yang maksimal dalam segala bentuknya, 3. Penyuluh agama diharapkan mampu berperan aktif dalam menggugah masyarakat yang wajib zakat untuk mengeluarkan zakatnya melalui UPZ Kankemenag  Kabupaten Probolinggo hal ini diharapkan demi untuk mampu menggerakkan pokjaluh dan kegiatan yang digagas oleh Penyelenggara Syari'ah yakni dengan melaksanakan tujuan yang ke 4. Memberikan Dana bergulir kepada usaha kecil menengah dalam arti turut serta membantu program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, seperti yang Beliau lakukan tadi memberikan santunan kepada anak Yatim piatu binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Maron berupa uang Rp. 500.000,-. Kita jangan hanya melihat kecilnya dana tersebut akan tetapi bagaimana kita membiasakan diri untuk membantu dan meringankan beban orang lain yang sangat membutuhkan santunan. 5. Penyuluh diharapkan mampu membina dan mengembangkan seni / budaya islam, yang Insyaallah dalam beberapa bulan ke depan akan digagas Gebyar Seni tingkat Kabupaten dalam bentuk kerjasama Kementerian Agama Kabupaten dengan Kesra Pemerintah Kab. Probolinggo yang rapatnya dilaksanakan pada tanggal   18 Oktober 2013 kecamaran dengan membentuk Kepengurusan Jamqur (Jam’iyatul Qurra’ Wal Huffadz) serta LPTQ di masing-masing Kecamatan, Sekretaris Camat (Sekcam) sebagai Ketua dan Kepala KUA sebagai Sekretaris.
Dalam pertemuan diberikan kesempatan bagi para penyuluh agama untuk memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan kinerja demi terciptanya keharmonisan diantara sesama penyuluh dan peningkatan sumber daya manusia di bawah kantor Kemenag Kab. Probolinggo. (MP).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html