AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Rabu, 28 Agustus 2013

Halal Bi Halal Di Lingkungan Kantor Kemenag Dihadiri Bupati Probolinggo












Probolinggo, 28/8 Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian, yaitu fithrah, atau suci. Kelahiran seorang manusia, dalam kaca mata Islam, tidak dibebani dosa apapun. Kelahiran seorang anak, masih dalam pandangan Islam, diibaratkan secarik kertas putih. Kelak, orang tuanya lah yang akan mengarahkan kertas putih itu membentuk dirinya. Dan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya.
Karena itulah demi untuk mewujudkan hal dimaksud maka pada pagi tadi, H. Bustami, SH. M.Hi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo bersama jajaran Kasi di Kantor tersebut mengadakan acara Halal Bi Halal Dan Pembinaan Karyawan-Karyawati Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo Oleh Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Hasan Aminuddin, SE.
Acara ini dihadiri seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo baik struktural maupun fungsional. Dalam sambutannya H. Bustami menyampaikan bahwa Kementerian Agama memiliki potensi yang sangat besar dalam mencetak dan menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) namun kata beliau sebagai manusia kita senantiasa tidak lepas dari salah dan lupa karena itu acara ini digagas demi terwujudnya kebersamaan dan saling memaafkan antara yang satu dengan lainnya, dan kepada Bupati Probolinggo disampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan dukungan dan bantuan dana kepala lembaga-lembaga di bawah naungan Kemenag mulai dari bantuan Insentif Guru TPQ, Madin, Pondok Pesantren, MI, MTs dan MA. Begitu pula bantuan dana transportasi Para Jama’ah Haji baik tahun yang lalu maupun tahun ini.
Selanjutnya Hj. Tantriana Hasan Aminuddin, SE, menyampaikan pesan kepada Jajaran Kemenag serta hadirin untuk meningkatkan komitmen bersama-sama dalam menjalankan tugas kenegaraan demi mewujudkan kemajuan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai abdi Bangsa dan abdi Negara yang baik harus sesuai dengan motto kemenag yakni “Ikhlas Beramal”; jabatan apapun yang kita sandang hari ini hendaknya diniati untuk beramal sholih serta didasari dengan keikhlasan yang tinggi. (MP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar