PC Ma'arif NU Kab. Probolinggo Turut Meramaikan Perwimanas Di Jombang Jawa Timur


24/6 Jombang. Menakertran (Drs. HA Muhaimin Iskandar, M.Si) yang sering dipanggil Cak Imin, Hari ini membuka Perkemahan Wirakarya Ma’arif Nasional (Perwimanas) di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang Provinsi Jawa Timur dan dihadiri sekitar 3.500 Kontingen Pelajar dari seluruh Provinsi di Tanah Air demi untuk mensukseskan kegiatan ini.
Acara ini mengambil tema 'Ma'arif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas', dan akan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II," kata Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Drs HZ Arifin Junaidi melalui siaran pers. Selain dihadiri sejumlah menteri, hadir pula Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj, Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati Jombang, serta Ketua PW LP Ma’arif JawaTimur, DR Akhmad Muzakki.
Dalam sambutannya KH. Said Aqil Siradj berpesan agar Warga NU benar-benar menyiapkan diri untuk mampu memahami Faham Ahlussunnah Wal Jama’ah dengan benar serta mampu untuk senantiasa menjaga hati dari kekeliruan dalam memahami suatu ajaran.
Sementara itu Ketua PC Ma’arif NU Kabupaten Probolinggo, Drs. Sholehudin,M.Pd.I dkk (Ansori, Mohamad Sugeng, Slamet, dan Badri) turut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan tersebut dengan mengirimkan 2 kontingen, yang rencananya akan menampilkan 8 seni dan Budaya Asli Probolinggo serta lomba pidato ke-Aswaja-an. Dengan mengikuti acara ini beliau merasa bangga sebagai warga NU dan bisa memberikan konstribusi dan partisipasinya untuk mensukseskan acara ini, karena suksesnya acara ini tentu akan mengangkat bargaining lembaga pendidikan di lingkungan Ma’arif NU sekaligus akan menjadi titik balik bagi kepercayaan pemerintah kepada NU ke depan.

Posting Komentar

0 Komentar