AJAKLAH MEREKA KE JALAN TUHANMU DENGAN HIKMAH DAN PENUH KASIH SAYANG

Kamis, 29 November 2012

Peringatan HUT PGRI ke-67, HGN ke-19 dan HKN ke-48 Sukapura




SUKAPURA-Pada hari ini Kamis, 29 Nopember 2012 memperingati HUT PGRI ke-67 dan HGN ke-19 serta HKN ke-48 dengan mengadakan upacara di lapangan Sukapura belakang SDN Sukapura I. Sudah menjadi kebiasaan di Kecamatan Sukapura beberapa tahun ini, upacara tidak hanya terpusat pada satu tempat saja, tetapi berganti di tiap Lapangan yang ada di Kecamatan Sukapura. Untuk tahun ini, SDN Sukapura I yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah upacara tahun ini.
Acara dimulai pada pukul 08.30 Wib, dengan peserta berbaris sesuai tempat/Instansi yang ada di Kec. Sukapura, dalam acara tersebut nampak hadir Kepala Cabang Diknas Sukapura Drs. Suwarso,MM, Ketua PGRI Kec. Sukapura Siti Nurchabibah, M.Pd, Kepala Sekolah se-Kec. Sukapura, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas sukapura, para pimpinan dan pengurus PGRI se-Kec. Sukapura, serta Sekcam Sukapura Asep Chairul Saleh, SE.MM. sedangkan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Camat Sukapura Hari Kriswanto, S.Sos, Upacara diisi dengan susunan upacara ritual yang tidak biasa dilakukan pada upacara biasanya, diantaranya pembacaan kode etik guru, Ikrar Guru, UUD 1945, Panca Prasetya KORPRI dan menyanyikan Mars PGRI dan Himne Guru. Pada pengibaran bendera merah putih, tampak satu regu paskibraka SMPN 1 Sukapura dengan gagah mengibarkan bendera.
Dalam rangkaian upacara ini, Hari Kriswanto, S.Sos, membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI dalam rangka HUT PGRI 25 November 2012 ke 67. Pada amanatnya, pembina upacara menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan berada di tangan guru, sehingga untuk memperbaiki pendidikan maka perbaikilah SDM guru dan kesejahteraannya. Beliau juga menyampaikan bahwa terbuka terhadap kritikan dan masukan demi tercapainya pendidikan di Kecamatan Sukapura yang lebih baik. Diakhir amanatnya, pembina upacara menyampaikan harapan agar kesejahteraan guru akan lebih baik lagi dan pendidikan di Kecamatan Sukapura akan lebih maju.
Hasil konfirmasi Merah Putih News dengan Ibu Nur Chabibah, M.Pd Ketua PGRI Kecamatan Sukapura mengingatkan semua jajaran PGRI dan anggotanya untuk meningkatkan komitmen dalam mewujudkan guru yang profesional untuk membangun bangsa yang cerdas dan berkarakter. Dalam perjalananya, sejak dulu guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai sebuah bangsa, juga semangat nasionalisme kepada anak didik dan masyarakat dalam membela tanah air. "Selanjutnya semangat untuk memertahankan kemerdekaan," ujar Nurchabibah yang juga Kepala SDN Sukapura I. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan, yang sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Upacara diakhiri dengan pembacaan Do’a oleh Ust. Ali Wafa Guru PAI SDN Sukapura II sekaligus Ketua MWC NU Sukapura dan selesai Do’a Penampilan Tari Massal yang berjudul Rajin Belajar yang dibina oleh Bani dkk, serta penyerahan hadiah berbagai lomba diantaranya pertandingan Bola Volly, Tenis Meja, Catur Putra-Putri antar ranting PGRI dan Instansi se-Kecamatan Sukapura. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi peserta didik yang berprestasi mulai dari masing-masing lembaga TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-kecamatan Sukapura. juara 3 PORSENI Nasional cabang bulu tangkis dan juara 2 forum ilmiah guru tingkat nasional. Semoga dengan diperingatinya HUT PGRI ke-67 dan HGN ke-19 serta HKN ke-48 ini memotivasi pendidik betapa pentingnya hidup untuk Bangsa dan Negara. Aan MP & Sugeng (LSM. Merah Putih).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar