Selasa, 31 Juli 2012

Bupati Probolinggo Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Besar Wonomerto









WONOMERTO - Dalam rangka memulyakan sekaligus menyemarakkan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan 1433 H ini, Bupati Probolinggo Drs. H.Hasan Aminuddin, M.Si bersama anggota Muspida dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa tempat. Tahun ini, acara rutin setiap bulan Ramadhan ini dilaksanakan di beberapa tempat.
Rabu (31/7) Sore, Safari Ramadhan 1433 H dilaksanakan di Masjid Besar Ar Rahman Kecamatan Wonomerto. Sekitar pukul 16.30 WIB, Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si beserta rombongan tiba di masjid kebanggaan masyarakat Kecamatan Wonomerto tersebut. Sebelumnya, sambil menunggu kedatangan Bupati Hasan dan rombongan, dilaksanakan pembacaan Istighotsah bersama yang dipimpin oleh Takmir Masjid tersebut.
Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh unsur-unsur Muspida seperti Asisten Ekonomi dan pembangunan Kabupaten Probolinggo H. Asy’ari, SH, M.Si, Kapolsek Wonomerto, Kusmidi. SH. Camat Wonomerto, H. Saleh, SH.MM, Camat Kuripan Drs. Ali Kusno, M.Si, Camat Sumber Moh. Suyono, SH. Camat Bantaran Muhamad Gufron Rosadi, S.Sos, M.Si. Selain itu, turut serta hadir Penyuluh Agama Islam Kec. Wonomerto Ansori, S.Ag, M.PdI dan juga seluruh Kepala Desa dari Empat Kecamatan dan beberapa kepala satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Safari Ramadhan yang dipusatkan di masjid kebanggaan masyarakat Kecamatan Wonomerto ini dihadiri oleh seribu lebih Oleh masyarakat yang berasal dari Kec. Kuripan, Sumber, Wonomerto dan Bantaran. Mereka terdiri dari Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat dan Muspika setempat.
Dalam sambutannya Bupati Hasan mengajak untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan ini. Menurutnya, sudah menjadi tugas kita bersama untuk saling mengingatkan saudara seiman agar sadar untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan ini.
Dalam kesempatan itu, Bupati Hasan mengungkapkan jika kegiatan Safari Ramadhan ini diadakan dalam rangka untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. ”Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini saya ingin bersilaturahim dengan segenap lapisan masyarakat,” ujarnya.

 ”Dengan Safari Ramadhan ini diharapkan kita dapat memulyakan dan mengisi bulan suci ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan diridhoi Allah. Disamping itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai media silaturrahim antara sesama muslim, khususnya pimpinan dengan masyarakat yang dipimpinnya”, ujarnya.
Di sela-sela rangkaian acara Safari Ramadhan, Bupati Hasan juga menyampaikan bahwa pemilukada Kabupaten probolinggo kurang 100 hari lagi, untuk itu kita semua jangan sampai mau diadu domba oleh siapapun dan jangan selalu memfitnah antar sesama. M. Sugeng & Ansori MP (LSM. Merah Putih Jatim)

Lokasi: Jalan Raya Sukapura, Wonomerto, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html